Produk Indonesia

Minggu, 08 Desember 2013

Karakter gakuran

Karakter gakuran


Murid Perguruan Majisuka

[sunting]Atsuko Maeda



Dalam Majisuka Gakuen 2, Maeda menyerahkan hak kepemimpinannya kepada Yokoyama, murid pindahan dari Kyoto, yang dikenal dengan julukan Otabe. Ia sendiri menjabat sebagai wakil ketua. Demi menemukan jawaban atas pertanyaan Yūko sebelum meninggal, ia mengembara di kota dan menghajar para penjahat dan pengikut yakuza yang ditemuinya. Ia juga mengabaikan konflik yang sedang dialami oleh murid-murid Majisuka, yang juga disebabkan karena ketidakmunculannya untuk meladeni tantangan yang diserukan oleh Shibuya yang ingin balas dendam kepadanya. Aksi kekerasan yang dilakukannya membuat polisi harus turun tangan. Ia dinyatakan sebagai buronan. Yūka dan Yūki Ōshima, saudara Yūko, pergi mencarinya untuk menyampaikan pesan terakhir Yūko dan menghentikan tindakan kekerasan beruntun yang dilakukannya. Tak lama setelah pertemuan dengan Yūka dan Yūki, terjadi perkelahian besar antara Majisuka dengan sekolah rival mereka, Yabakune. Setelah mendapatkan jawaban atas pertanyaan Yūko, Maeda segera pergi menuju tempat perkelahian besar antara Majisuka dengan Yabakune, di mana kehadirannya sangat dinantikan, khususnya bagi polisi yang selama ini menyelidiki motif tindak kekerasan beruntun yang dilakukannya. Setelah menyampaikan apa yang dicarinya selama ini dan apa yang telah ditemukannya kepada Shibuya, Maeda menyerahkan diri ke polisi sementara para murid Majisuka dan Yabakune mengakhiri perkelahian untuk menyaksikan kepergiannya.Atsuko Maeda (前田敦子 Maeda Atsuko?, diperankan oleh Atsuko Maeda) tampil sebagai karakter gadis yang berpenampilan biasa namun menyembunyikan kekuatan yang besar. Ia suka membaca buku tentang keperawatan yang diberikan oleh mendiang sahabatnya sehingga tampak seperti seorang kutu buku daripada murid yankee. Ia akan mengeluarkan kemampuan terpendamnya apabila mendengar katamajisuka? ("kamu bersungguh-sungguh?"). Sebelum bersekolah di Majisuka, Maeda merupakan murid yankee yang kuat berkelahi. Ia bersahabat dengan Minami Takahashi. Mereka berdua berjanji akan berhenti berkelahi dan bercita-cita menjadi perawat. Setelah Minami tewas dalam suatu perkelahian, ia mengubah penampilannya dan pindah sekolah ke Majisuka. Ia bekerja sambilan di rumah sakit sebagai perawat dan merawat Yūko Ōshima, ketua geng Rappappa yang sedang sakit. Yūko sering mengajaknya pergi ke luar dan berbincang-bincang, namun Maeda tidak tahu bahwa Yūko adalah ketua geng Rappappa, geng yang memusuhinya. Maeda mengetahui hal yang sebenarnya saat menjelang duel dengan Sado, wakil ketua Rappappa. Pada hari kelulusan, Yūko menyerahkan kuasa atas Rappappa kepada Maeda, serta menjelaskan suatu hal penting kepada Maeda dan suatu pertanyaan untuk dicari jawabannya.

Black




Black (ブラック Burakku?, diperankan oleh Yuki Kashiwagi) merupakan anggota Empat Ratu Langit dalam Majisuka Gakuen 1. Ia terkenal sebagai yankee yang dapat bergerak sangat cepat. Ia lihai saat bersembunyi dalam kegelapan dan mengalahkan musuh-musuhnya dengan serangan mendadak dan tersembunyi. Ia dikalahkan oleh persekutuan antara DarumaGakuran, dan Kabuki Sisters.
Dalam Majisuka Gakuen 2, setelah lulus dari Perguruan Majisuka, ia bekerja sebagai kasir di pasar swalayan dekat tempat tinggalnya. Ia juga memiliki seorang anak lelaki, namun ia tidak mau memberitahu siapa ayah anaknya tersebut. Black hanya tampil saat Gekikara dirawat di rumah sakit dan saat perkelahian besar antara murid Majisuka dengan murid Yabakune. Ia bersama teman-temannya sesama alumni Majisuka turut membantu murid-murid Majisuka mengalahkan Yabakune.

[sunting]Choukoku




Choukoku (チョウコク Choukoku?, diperankan oleh Sayaka Akimoto) merupakan satu-satunya anggota klub Haiku di Perguruan Majisuka. Ia dikenal akan fisik dan raut wajahnya yang seperti patung, yang membuatnya dijuluki "Choukoku" (dalam bahasa Jepangchoukoku berarti "patung"). Ia gemar berkelahi dan meninggalkan satu kartu puisi kepada setiap orang yang berhasil dikalahkannya. Ia pernah mencoba menghancurkan geng Rappappa, namun dikalahkan oleh Yūko Ōshima, pemimpin Rappappa. Untuk mewujudkan kembali ambisinya, ia memperkuat diri dengan rajin berkelahi. Ia menghimpun 100 kartu puisi dan berencana mengalahkan 100 murid yankee, dengan 6 kartu terakhir ditujukan kepada geng Rappappa yang terdiri dari Empat Ratu Langit (ShibuyaBlackGekikaraTorigoya), Sado, dan Yūko. Saat kartu yang dimilikinya masih tersisa 7 lembar, ia dihasut oleh Nezumi untuk mengalahkan Atsuko Maeda terlebih dahulu sebelum menghancurkan Rappappa, setelah Maeda terkenal di sekolahnya sebagai murid pindahan yang kuat berkelahi. Pada akhirnya, ia dikalahkan oleh Maeda.
Dalam Majisuka Gakuen 2 diceritakan bahwa setelah lulus dari Perguruan Majisuka, Choukoku membangun karier sebagai petinju, demi memperoleh uang sebagai biaya pengobatan ibunya yang sakit. Ia diminta untuk mengalahkan pemimpin Rappappa, Otabe, oleh Shibuya, namun ia hanya mau mengalahkan Maeda dan enggan melawan orang yang tidak ia ketahui. Mengetahui hal tersebut, Nezumi memberikannya uang dalam jumlah besar supaya Choukoku bersedia melawan Otabe. Choukoku pun menyanggupi permintaan Shibuya. Setelah Choukoku memberi tantangan, Otabe tidak mau muncul, justru Center yang datang karena tahu bahwa Otabe pasti menghindari pertarungan. Sebagai pengganti Otabe, Center bertarung melawan Choukoku dengan sengit. Pertarungan itu dimenangkan oleh Center.

[sunting]Daruma Onizuka




Daruma Onizuka (鬼塚だるま Onizuka Daruma?, diperankan oleh Nachu) merupakan seorang murid yankee yang berpenampilan sangar namun tidak pandai berkelahi. Ia mengandalkan sundulan kepalanya yang keras yang telah dilatihnya dengan giat. Awalnya ia mengalahkan pemimpin Geng Kinmayukai dengan mudah, namun tak berkutik saat digencet Team Hormone. Akhirnya ia ditolong oleh Atsuko Maeda. Setelah mengetahui bahwa Maeda kuat berkelahi, ia menjadi pengikut Maeda yang setia dan memanggil Maeda dengan sebutan "Atsunē" (Atsuko +osan [kakak]). Ia selalu mendampingi dan mencoba melindungi Maeda meskipun ia tidak cukup kuat. Ia juga menganggap Maeda sebagai temannya meskipun Maeda tidak berpikir demikian. Pada akhirnya, Maeda mengakuinya sebagai teman. Di episode-episode berikutnya, ia tampak akrab dengan Team Hormone yang sebelumnya pernah menghajarnya dan gemar makan bersama mereka. Ia juga sering mendapatkan informasi seputar Sekolah Majisuka dari mereka. Ia identik dengan "Sayap Ayam Kemenangan", yaitu daging sayap ayam panggang yang ia simpan di balik bajunya untuk dimakan setiap kali ia memenangkan suatu perkelahian. Ia juga tak segan membagi-bagikannya kepada rekan seperjuangan yang membantunya mengalahkan musuh-musuhnya.
Dalam Majisuka Gakuen 2, Daruma hanya muncul dalam episode awal dan akhir saja. Dalam episode awal diceritakan bahwa ia melatih raga dan jiwanya agar kuat seperti Maeda. Ia tidak pernah datang ke sekolah. Dalam episode akhir, ia datang ke tempat perkelahian besar antara Majisuka dengan Yabakune. Ia membawa sekarung penuh "Sayap Ayam Kemenangan" untuk dimakan bersama Maeda saat memenangkan perkelahian. Maeda menolak untuk memakannya dan memintanya untuk membagikan sayap ayam tersebut ke teman-temannya yang lain.

[sunting]Erena Ono

Erena Ono (小野恵令奈 Ono Erena?, diperankan oleh Erena Ono) adalah adik sahabat Atsuko MaedaMinami Takahashi. Setelah orangtuanya bercerai, Erena tinggal bersama ayahnya, sedangkan kakaknya tinggal bersama ibunya. Erena menyalahkan Maeda karena ia berpikir Maedalah yang menyebabkan Minami harus mengorbankan nyawa demi menghadapi geng yankeeyang memusuhi Maeda. Ia sering menghujat Maeda dan menyebut Maeda seorang pembunuh. Ia dihasut pula oleh Nezumi, murid Majisuka yang gemar memprovokasi. Pada akhirnya, Daruma memberitahu Erena bahwa Maeda mungkin menanggung kepedihan yang sama seperti yang dirasakan Erena. Ia juga mendapati bahwa di buku peninggalan Minami tertulis tulisan mengenai persahabatan antara Minami dan Maeda. Akhirnya Erena sadar bahwa persahabatan antara Maeda dengan Minami sangat erat dan ia memaklumi segala kejadian menyakitkan yang telah berlalu.

[sunting]Gakuran




Gakuran (学ラン Gakuran?, diperankan oleh Sae Miyazawa) adalah julukan bagi Sae Miyazawa dari kelas 2-A. Daruma menganggapnya sebagai seorang onabe, atau perempuan yang berdandan seperti lelaki. Meskipun terlahir sebagai perempuan, ia menganggap dirinya seorang lelaki. Maka dari itu ia selalu memakai gakuran (seragam sekolah Jepang untuk murid lelaki), yang membuatnya dijuluki Gakuran. Ia jatuh cinta pada Daruma yang berwajah besar dan mengira bahwa Daruma adalah milik Maeda sehingga berpikir bahwa ia harus mengalahkan Maeda demi mendapatkan Daruma. Ia masih menganggap Daruma seorang perempuan, sedangkan baginya Maeda adalah lelaki. Ia menantang Maeda untuk berkelahi dan akhirnya kalah. Sejak saat itu, cintanya beralih ke Maeda dan ia mengakrabkan diri dengan memanggil Maeda dengan nama kecilnya, Atsuko.
Dalam Majisuka Gakuen 2, Gakuran diangkat sebagai Empat Ratu Langit Baru Rappappa. Setelah diangkat, ia mengganti penampilannya dengan memakai yōfuku dan menjuluki dirinya Yōran(洋ラン Yōran?), meksipun teman-temannya lebih senang memanggilnya Gakuran. Ia populer di kalangan murid perempuan. Saat ia mengetahui perihal surat tantangan dari Shibuya yang ditujukan kepada Gekikara, ia berusaha menjauhkan Gekikara dari perkelahian agar Gekikara lebih konsentrasi pada usaha belajar demi kelulusan. Ia menghadapi Shibuya sebagai pengganti Gekikara. Sebagai akibatnya, ia dihajar oleh Sanshō Bersaudara dan pasukan Habu yang dikerahkan oleh Shibuya. Gekikara datang menolongnya dan mengantarkannya ke rumah sakit. Setelah sembuh, Gakuran menanti keputusan pemimpinnya, Otabe, untuk menyerang Yabakune. Gakuran turut serta waktu perkelahian besar antara murid Majisuka dan Yabakune.

[sunting]Gekikara




Gekikara (ゲキカラ Gekikara?, diperankan oleh Rena Matsui. Julukan ini terkait dengan sifat Rena Matsui yang kuat makan makanan pedas) merupakan murid yankee di Majisuka yang nyaris gila. Ia senang berkelahi dan membantai musuhnya tanpa ampun. Meskipun tampaknya tak memungkinkan baginya untuk lulus sekolah, namun kepala sekolah tak membiarkannya berhenti sekolah karena semua murid Majisuka harus lulus. Setelah Shibuya dan Black dikalahkan oleh Maeda, Gekikara turun tangan. Ia membantai para murid yankee yang sudah berdamai dengan Maeda, antara lain Kabuki SistersGakuranChoukoku, dan Team Hormone. Maeda mengalahkan Gekikara dengan susah payah. Gekikara mengakui Maeda sebagai "Malaikat Kematian".
Dalam Majisuka Gakuen 2 diceritakan bahwa Gekikara tidak berhasil lulus sekolah. Ia berjanji kepada mendiang Yūko untuk berhenti berkelahi dan bersikap lebih manis, sehingga ia mendapat julukan Amakuchi (甘口 Amakuchi?). Bila keadaan di sekitarnya gaduh karena perkelahian, maka ia harus berkelahi namun dengan sedikit lebih lembut–dalam kondisi demikian ia disebutChuukara (中から Chuukara?). Jika ia mengerahkan seluruh kekuatannya, ia akan menggila dan membantai musuhnya tanpa ampun–dalam kondisi ini ia kembali menjadi seorang Gekikara. Karena dianggap sebagai ancaman bagi sekolah Yabakune, Miso (dari Yabakune) menusuknya tanpa sepengetahuan Shibuya. Gekikara dirawat di rumah sakit untuk beberapa waktu dan melewatkan beberapa peristiwa yang terjadi antara Perguruan Majisuka dengan Yabakune. Ia muncul kembali dalam perkelahian besar antara Majisuka dengan Yabakune.

[sunting]Jurina Matsui/Center




Dalam Majisuka Gakuen 1, Jurina Matsui (松井珠理奈 Matsui Jurina?, diperankan oleh Jurina Matsui) adalah siswi kelas 1. Karakter ini jarang ditampilkan dan lebih sering tampak sedang membaca buku Beneath the Wheel karya Hermann Hesse di bangku taman sekolah. Di episode akhir, ia berkata kepada Maeda bahwa pergantian kekuasaan di Majisuka akan segera terjadi. Dalam Majisuka Gakuen 2, Matsui menjadi tokoh utama. Ia sekelas dengan Team Fondue. Bersama Nezumi, Matsui berencana mengambil alih Majisuka dan menjadi murid yang berada di posisi puncak. Ia mendapat julukan Center (センター Sentā?) karena ambisinya tersebut. Ia menyayangi Nezumi dan menganggapnya sebagai sahabat, meskipun Nezumi tidak beranggapan demikian dan bahkan Nezumi pernah mengkhianatinya. Walaupun Center mengetahui keburukan Nezumi, ia tetap menganggap Nezumi sebagai sahabatnya.
Center adalah gadis yang tumbuh dalam keluarga yang tidak rukun. Penyiksaan yang dilakukan ayahnya terhadap ibunya merupakan kejadian buruk yang dialaminya saat kecil. Center tumbuh sebagai murid yankee yang merasa hidup sendirian tanpa seorang pun yang menyayanginya. Kesamaan visinya dengan Nezumi telah membuatnya berteman dan menyayangi Nezumi dengan sepenuh hati. Ia tidak ingin kehilangan satu-satunya temannya, sehingga ia tidak ingin bermusuhan dengan Nezumi. Dalam Majisuka Gakuen, Center merupakan karakter yang kuat berkelahi, seperti Maeda. Ia merupakan orang yang diketahui bisa bertahan menghadapi amukan Gekikara, selain Maeda. Dalam episode akhir, Center berkata kepada Maeda bahwa urusan di antara mereka belum selesai. Maeda berkata bahwa sesungguhnya Center dan Nezumi telah mencapai posisi puncak Majisuka.

[sunting]Minami Minegishi/Shaku




Minami Minegishi (峯岸みなみ Minegishi Minami?, diperankan oleh Minami Minegishi) adalah ketua murid (生徒会長 seito kaichō?) Perguruan Majisuka. Ia berusaha menegakkan moralitas dan kedisiplinan di sekolahnya. Dalam Majisuka Gakuen 1, tokoh ini jarang muncul. Dalam Majisuka Gakuen 2, ia beralih peran dari ketua murid menjadi murid yankee setelah memutuskan apakah menjadi manajer klub baseball atau murid yankee agar penampilannya lebih menonjol. Ia menjuluki dirinya Shaku ( Shaku?) yang berarti "waktu tayang", karena ia merasa bahwa penampilannya sebelumnya memakan waktu sangat sedikit sehingga ia kurang menonjol. Ia diangkat menjadi salah satu Empat Ratu Langit Baru Rappappa. Ia menyebut dirinya sendiri senjata pamungkas Rappappa. Di antara Empat Ratu Langit, ia tampak lemah dan tidak bisa berbuat apa-apa dan dirinya pun menyadari hal itu. Di luar dugaan, ia berhasil mengalahkan Team Under, pecahan geng Rappappa, sehingga kelompok tersebut tunduk padanya. Ia juga menang melawan Janken dari sekolah Yabakune dan merasa bahwa tidak semua murid Yabakune berkelakuan buruk.

[sunting]Nezumi




Dalam Majisuka Gakuen 1, Nezumi (ネズミ Nezumi?, diperankan oleh Mayu Watanabe) adalah murid kelas 1. Ia berencana untuk mencapai posisi tertinggi di antara murid-murid yankee di Majisuka dan berusaha menghasut sesama murid Majisuka. Ia juga menghasut murid Yabakune untuk menghancurkan Majisuka. Ia selalu berada di pihak yang menguntungkan baginya, dan bila keadaan memburuk maka ia segera kabur. Selama musim 1 dikisahkan bahwa usahanya untuk meraih cita-citanya tidak berhasil. Ia memiliki visi yang sama dengan Matsui dan di episode akhir mereka tampak akan mewujudkan cita-cita bersama-sama.
Dalam Majisuka Gakuen 2, Nezumi dan Center menyatukan para yankee selain Rappappa di Majisuka dan membentuk Aliansi Huruf Tsu untuk menggulingkan kekuasaan Rappappa. Setelah mengetahui bahwa sekolah Yabakune membawa ancaman, ia menunda rencana kudeta tersebut untuk sementara waktu. Tidak seperti Center, Nezumi selalu memprovokasi Majisuka dan Yabakune agar kedua pihak saling menghancurkan. Ia pun memanfaatkan kekuatan Center untuk menundukkan Rappappa dan berpura-pura berteman dengannya. Ia ingin menghancurkan Center dengan bantuan yankee Yabakune agar Center tidak menghalangi usaha Shibuya mengalahkan Maeda, orang terkuat di Rappappa. Meskipun Center mengetahui pengkhianatan Nezumi, ia tetap berteman dengan Nezumi. Nezumi muak dengan sikap Center yang selalu beranggapan bahwa mereka adalah teman. Nezumi menghajar Center agar ia dibenci, namun Center justru memeluknya dan meluluhkan hatinya. Pada akhirnya, Nezumi dan Center mengesampingkan niat mereka untuk menguasai Majisuka dan membantu Majisuka mengalahkan Yabakune.

[sunting]Otabe

Otabe (おたべ Otabe?, diperankan oleh Yui Yokoyama), yang nama aslinya Yokoyama, merupakan murid pindahan dari Kyoto. Karakter ini muncul dalam Majisuka Gakuen 2. Diceritakan bahwa Maeda menyerahkan hak kepemimpinannya atas geng Rappappa kepada Otabe. Maeda sendiri akhirnya menjadi wakil ketua, setingkat di bawah Otabe. Otabe merupakan karakter gadis yang tenang. Ia senantiasa menyarankan agar rekan-rekannya bersikap tenang atas ancaman dan perang yang diserukan oleh Sekolah Yabakune. Banyak yang mengira bahwa Otabe enggan bahkan takut menghadapi konflik, namun sesungguhnya ia waspada dan berpikir bahwa serangan harus ditunjukkan pada saat yang tepat.

[sunting]Sado

Dalam Majisuka Gakuen 1, Sado (サド Sado?, diperankan oleh Shinoda Mariko) merupakan wakil geng Rappappa, kelompok murid yankee terkuat di Majisuka. Dalam bahasa Jepangsadoberarti "sadis". Ia merupakan mitra kerja Yūko Ōshima saat berkelahi. Ia senang memainkan kendama, mainan seperti palu dengan bola bertali. Sejak Yūko sakit, kuasa atas Rappappa di Majisuka dipercayakan kepadanya. Ia kecewa atas sikap Yūko yang berencana memberikan kuasa atas Rappappa kepada Maeda yang telah meresahkan gengnya. Akhirnya ia turun tangan menghadapi Maeda demi reputasi geng Rappappa. Setelah berkelahi dengan sengit, ia mengakui kekalahannya atas Maeda.
Dalam Majisuka Gakuen 2 diceritakan bahwa setelah lulus dari Perguruan Majisuka, Sado bekerja sebagai perawat. Kadangkala ia datang menjenguk teman dan adik kelasnya yang sakit karena berkelahi dengan murid-murid Yabakune. Pada episode akhir, ia bersama alumni Majisuka lainnya datang ke perkelahian antara murid Majisuka dengan Yabakune dan membantu Majisuka mengalahkan Yabakune.

[sunting]Shibuya

Dalam Majisuka Gakuen 1, Shibuya (シブヤ Shibuya?, diperankan oleh Tomomi Itano) merupakan anggota Empat Ratu Langit yang berpenampilan gyaru (julukannya berasal dari nama tempat berkumpulnya kaum gyaru yang terkenal di Tokyo). Ia pemimpin kelompok murid gyaru, yang paling menonjol adalah Dance. Ia juga berhubungan dengan kelompok murid lolitaSanshō Bersaudara. Ia dikalahkan oleh Maeda dengan sundulan kepala dalam satu kali serangan.
Dalam Majisuka Gakuen 2, Shibuya kembali bersekolah, namun di Perguruan Yabakune, demi melampiaskan dendamnya kepada Maeda yang saat itu meneruskan kepemimpinan atas Rappappa. Ia memimpin kelompok murid yankee yang disebut Perkumpulan Kaki Telanjang (Habu).

[sunting]Torigoya

Torigoya (トリゴヤ Torigoya?, diperankan oleh Haruna Kojima) berarti "kandang ayam". Kekuatan Torigoya tersembunyi di kandang ayam. Untuk membangkitkan kekuatannya, Torigoya harus disekap di kandang ayam. Bila kekuatannya bangkit, Torigoya memiliki kemampuan untuk membaca pikiran dan kenangan orang lain. Senjata utamanya adalah kata-kata. Kata-kata yang dibisikkannya di telinga musuhnya akan membuat musuhnya mengalami depresi.
Dalam Majisuka Gakuen 2, Torigoya bekerja sebagai tukang pijat erotis setelah lulus dari Majisuka. Ia sangat populer dan berusaha menjadi yang terbaik di dunia pijat erotis. Saat perkelahian besar antara murid Majisuka dengan Yabakune, Torigoya beserta teman-temannya sesama alumni Majisuka datang membantu dengan kekuatan istimewa masing-masing.

[sunting]Yūko Ōshima

Yūko Ōshima (大島優子 Ōshima Yūko?, diperankan oleh Yūko Ōshima) adalah murid yankee terkuat di Majisuka sebelum kehadiran Maeda. Ia merupakan ketua geng Rappappa. Ia mengalahkan Sado dalam suatu perkelahian dan sejak saat itu mereka berteman dan menjadi mitra kerja yang baik saat berkelahi dengan murid-murid yankee dari sekolah lain. Ia menderita suatu penyakit parah dan diprediksi tidak akan berumur panjang. Ia jarang masuk sekolah karena menjalani rawat inap di rumah sakit. Ia sering bersua dengan Maeda karena Maeda bekerja sambilan sebagai perawat di rumah sakit tempat Yūko dirawat. Awalnya ia tidak tahu bahwa Maeda adalah murid terkuat di sekolahnya selama ia absen. Meskipun ia sudah tahu tentang Maeda dari informasi yang diberikan Sado, ia tetap ramah kepada Maeda dan berusaha akrab dengannya. Ia juga menceritakan kehidupannya kepada Maeda, termasuk kegemarannya berkelahi, yang membuka pikiran Maeda tentang sisi lain dari suatu perkelahian. Saat kelulusan, Yūko datang ke sekolahnya dan menyerahkan kuasa atas Rappappa kepada Maeda.

[sunting]Murid SMK Yabakune

[sunting]
Bos Yabakune
 (矢場久根の総長 Yabakune no sōchō?, diperankan oleh Asami Hihara) atau dipanggil Bos (総長 sōchō?) saja, merupakan pemimpin geng Yabakune, kelompok yankee rival Majisuka. Karakter ini merupakan tokoh antagonis yang tidak bersekolah di Majisuka dan tampil perdana dalam Majisuka Gakuen 1. Setelah dihasut oleh Nezumi, ia dan anak buahnya mencoba mengalahkan Maeda. Ia mengerahkan anak buahnya untuk mengepung Maeda dengan formasi "Merry-go-round" (メリ~ゴ~ランド Meri~go~rando?). Ia memiliki asisten bertubuh besar bernama Migiude (ミギウデ Migiude?). Bersama Migiude, Bos Yabakune melakukan jurus "Murofushi" (ムロフシMurofushi?). Tubuhnya diputar-putar lalu dilemparkan ke arah lawannya. Saat Maeda hampir kalah, Sado datang menolong. Akhirnya ia dikalahkan oleh kerja sama antara Maeda dan Sado. Dalam Majisuka Gakuen 2, karakter ini muncul dalam episode akhir, saat para murid Majisuka dan Yabakune berkelahi.Bos Yabakune

[sunting]Dance

Dance (ダンス Dansu?, diperankan oleh Kumi Yagami) adalah anak buah Shibuya. Mulanya ia bersekolah di Majisuka (Majisuka Gakuen 1), namun pindah sekolah ke Yabakune setelah Shibuya bersekolah kembali di sana (Majisuka Gakuen 2). Dance merupakan tipe murid yang tampil gyaru. Ia suka menari dan berada di sisi Shibuya. Loyalitasnya pada Shibuya sangat tinggi. Ia patuh pada Shibuya dan suka mengerjakan perintahnya, meskipun ia sering tidak melaksanakan tugasnya dengan baik. Hidungnya sering ditinju oleh Shibuya, baik karena kecerobohannya atau sebagai pelampiasan atas kekesalan.

[sunting]Chiharu

Chiharu (チハル Chiharu?, diperankan oleh Amina Satō) merupakan karakter yang dekat dengan bos Yabakune. Ia sering melakukan transaksi penjualan barang-barang hasil curian dan rampasan dengan Sanae. Ia juga sering menipu bapak-bapak dan orang tua untuk mendapatkan uang. Setelah bos Yabakune lulus, ia berniat menjadi pemimpin geng Yabakune yang baru, namun kalah dalam duel gunting-batu-kertas dengan Janken dan Sanae.

[sunting]Janken

Janken (ジャンケン Janken?, diperankan oleh Mayumi Uchida) merupakan anggota 20 besar Yabakune. Karakter ini muncul dalam Majisuka Gakuen 2. Ia termasuk murid senior dan dikenal sebagai murid yang tak terkalahkan dalam duel gunting-batu-kertas atau jankenpon (じゃんけんぽん?). Ia memenangkan duel gunting-batu-kertas untuk memperebutkan posisi pemimpin geng Yabakune yang baru. Ia tidak sempat memimpin gengnya karena Perkumpulan Kaki Telanjang (Habu) datang mengintervensi dan memperkenalkan Shibuya sebagai pemimpin mereka sehingga Habu menjadi geng terbaru dan terkuat di Yabakune. Janken dianggap tidak bisa diandalkan dan hanya selalu menang jika bermain gunting-batu-kertas. Saat geng Yabakune bersua denganShaku, salah satu Empat Ratu Langit dari Perguruan Majisuka, Janken maju menghadapinya untuk menunjukkan bahwa dirinya berguna. Pada akhirnya ia kalah dan berkata bahwa seandainya perkelahian itu hanya dalam bentuk permainan gunting-batu-kertas, tentu ia akan menang.

[sunting]Miso

Miso (ミソ Miso?, diperankan oleh Kanon Kimoto) merupakan murid kelas 1 Yabakune. Karakter ini muncul dalam Majisuka Gakuen 2. Ia diperintahkan untuk membereskan Gekikara oleh Shibuya. Dengan menyamar sebagai pasien rumah sakit, ia pura-pura jatuh di hadapan Gekikara. Gekikara membantunya berdiri dan pada saat itu juga ia menusuk perut Gekikara dengan sebilah pisau. Setelah menyelesaikan tugasnya, ia dihajar oleh Shibuya karena kesombongannya.

[sunting]Sanae

Sanae (サナエ Sanae?, diperankan oleh Yukari Satō) merupakan karakter yang dekat dengan bos Yabakune. Ia sering bertransaksi penjualan barang-barang curian dan rampasan denganChiharu. Dalam Majisuka Gakuen 2 diceritakan bahwa ia masih di kelas 3, tidak lulus seperti teman-teman seangkatannya sehingga menjadi setingkat dengan Chiharu yang sebelumnya merupakan adik kelasnya. Ia memperebutkan posisi pemimpin baru Yabakune dengan Chiharu dan Janken, dan akhirnya kalah dalam duel gunting-batu-kertas.

[sunting]Shibuya (Majisuka Gakuen 2)

Dalam Majisuka Gakuen 1, Shibuya merupakan anggota Empat Ratu Langit. Dalam Majisuka Gakuen 2, ia diceritakan sudah lulus dan menjadi karyawati di suatu perusahaan karena bantuan dari ibunya yang dekat dengan pimpinan perusahaan tersebut. Karena prestasi kerjanya yang buruk, ia memutuskan untuk berhenti bekerja dan kembali bersekolah ke Yabakune sebagai murid kelas 3 untuk balas dendam kepada Maeda. Di Yabakune, Shibuya menjadi pemimpin Perkumpulan Kaki Telanjang (Habu) dan melengserkan Janken yang baru saja berhasil menjabat pemimpin Yabakune yang baru. Shibuya memimpin serangan dan teror ke murid-murid Majisuka dan menantang para petinggi geng Rappappa untuk bertarung, khususnya Maeda, karena dendam terhadap Maeda yang pernah mengalahkannya dan berhasil menjadi penerus Rappappa. Setelah tahu bahwa Shibuya telah kembali, beberapa petinggi Rappappa berinisiatif untuk mengambil tindakan namun Otabe meminta mereka untuk bersabar. Saat perkelahian besar terjadi antara Majisuka dengan Yabakune, Shibuya didatangi oleh Maeda untuk menjelaskan sesuatu yang telah didapatkannya selama ia tidak ada di sekolah. Setelah memahami maksud Maeda, Shibuya menghentikan perkelahian dan menyaksikan kepergian Maeda setelah Maeda menyerahkan diri kepada polisi atas tindakan kekerasan beruntun yang dilakukannya.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar