Produk Indonesia

Minggu, 06 Januari 2013


Kelompok yankee

[sunting]Aliansi Huruf Tsu


Dmerupakan aliansi yang diprakarsai dan didirikan oleh Nezumi, dengan dukungan dariCenter. Aliansi ini muncul dalam Majisuka Gakuen 2. Aliansi ini merupakan gabungan dari geng-geng kecil di Majisuka yang tidak puas dengan kinerja geng Rappappa saat dipimpin oleh Otabe dan Maeda. Beberapa geng menonjol yang bergabung antara lain: Kinmayukai,Team Fondue, dan Team Under. Tujuan utama aliansi ini adalah "perubahan generasi" dan menggulingkan geng Rappappa yang dianggap tidak kuat lagi sejak tidak dipimpin lagi oleh Yūko Ōshima. Jika Rappappa berhasil digulingkan, maka Nezumi dan Center akan meraih puncak di antara murid-murid Majisuka dan untuk itulah mereka bekerja sama. Awalnya Nezumi dan Center bekerja sama dengan baik, namun kemudian Nezumi mengkhianati Center dan berniat menyingkirkannya. Setelah pengkhianatan Nezumi diketahui oleh anggota aliansi lainnya, kepercayaan para anggota terhadap Nezumi mulai hilang–kecuali bagi Center yang terus setia bersama Nezumi. Kemudian para anggota aliansi ini memisahkan diri dan hanya menyisakan Nezumi dan Center. Pada akhirnya mereka bersatu dan berbaur dengan Rappappa sebagai suatu kesatuan untuk menghadapi geng Yabakune yang dipimpin oleh Shibuya.

[sunting]Perkumpulan Kaki Telanjang (Habu)

Perkumpulan Kaki Telanjang (裸足の会 Hadashi no Kai?), yang disingkat Habu (ハブ Habu?), merupakan kelompok murid yankee dari Yabakune yang anggota intinya merupakan murid kelas 2 Yabakune yang tidak menginginkan kepemimpinan karena senioritas. Kelompok ini muncul perdana dalam Majisuka Gakuen 2. Meskipun mereka menamai kelompoknya "Kaki Telanjang", mereka tidak bertelanjang kaki. Mereka menamakan diri demikian karena selalu mencopot alas kaki musuh yang telah mereka kalahkan–alas kaki tersebut dikumpulkan untuk dijual. Di awal Majisuka gakuen 2, tindakan ini mereka lakukan sebagai teror kepada Majisuka. Korban pertama mereka adalah Bungee, anggotaTeam Hormone dari Majisuka. Kelompok ini mengangkat Shibuya sebagai pemimpin dan kerap mengintimidasi murid-murid Majisuka yang mereka temui di jalan. Kelompok ini dapat dikatakan sebagai kelompok yang kuat di Yabakune. Mereka dapat menghimpun yankee Yabakune dalam jumlah yang besar dan bahkan para senior—ChiharuJanken, dan Sanae—tidak mampu berbuat apa-apa kepada mereka. Para senior justru tampak berbaur dengan mereka.
Anggota:
  • Shibuya (pemimpin). Mantan murid Majisuka. Kembali bersekolah untuk balas dendam kepada Maeda.
  • Comeback (カムバック Kamubakku?, diperankan oleh Ayaka KikuchiCome back berarti "kembali" dalam bahasa Inggris. Julukan ini terkait dengan fakta bahwa Ayaka Kikuchi pernah dikeluarkan dari grup AKB48 lalu kembali lagi bergabung dengan grup tersebut). Ia merupakan murid yang pernah dikeluarkan dari Yabakune namun kembali bersekolah di Yabakune.
  • Sanshoku (三色 Sanshoku?, diperankan oleh Sumire Satō). Ia merupakan satu-satunya anggota inti yang memakai sorban.
  • Mayuge (まゆげ Mayuge?, diperankan oleh Ami MaedaMayu berarti "alis" dalam bahasa Jepang. Julukan ini terkait dengan ciri khas pemerannya, yakni beralis tebal). Mayuge mudah dikenali karena alisnya yang tebal yang menjadi ciri khas utamanya.
  • Mariyagi (まりやぎ Mariyagi?, diperankan oleh Mariya Nagao. Nama ini merupakan julukan resmi Mariya Nagao di AKB48).

[sunting]Kabuki Sisters

Kabuki Sisters (歌舞伎シスターズ Kabuki shisutāzu?) adalah dua murid yankee dari Perguruan Majisuka yang mengusung tema kabuki dalam aksinya. Setengah wajah mereka dirias seperti topeng kabuki dan memakai seragam sekolah yang dipadukan dengan kimono. Dalam Majisuka Gakuen 1, mereka sering terlihat menghabiskan waktu dengan duduk-duduk di jalan. Setelah naik kelas, mereka mengganti tema mereka dari kabuki menjadi noh dan kyōgen, dan menamai diri sebagai Noh-Kyōgen Sisters (能・狂言シスターズ Nō-kyōgen shisutāzu?). Mereka kerap berlatih noh di gedung olahraga.
Anggota:
  • Ōkabuki (大歌舞伎 Ōkabuki?, diperankan oleh Tomomi KasaiŌkabuki berarti "Kabuki sulung"), merupakan si sulung dari Kabuki bersaudara. Kuda-kudanya saat berkelahi mirip dengan seorang pemain kabuki. Ia mengandalkan jurus telapak tangannya saat berkelahi. Ia menitikberatkan kekuatannya pada telapak tangannya. Setelah dikalahkan oleh Maeda, ia tidak menunjukkan tanda-tanda permusuhan. Ia menggabungkan kekuatannya bersama Daruma dan Gakuran untuk mengalahkan Black dan mengaku sebagai anggota Empat Ratu Langit bagi Maeda. Dalam Majisuka Gakuen 2, ia dan Kokabuki bergabung dengan Rappappa dan diangkat menjadi Empat Ratu Langit Baru.
  • Kokabuki (小歌舞伎 Kokabuki?, diperankan oleh Asuka Kuramochi. Kokabuki berarti "Kabuki bungsu"), merupakan si bungsu dari Kabuki bersaudara. Ia suka memberi penjelasan panjang lebar untuk hal-hal yang bisa dikatakan tanpa penjelasan panjang lebar. Ia memanggil Ōkabuki dengan sebutan "Aneki", dan tidak bermusuhan dengan Maeda setelah Ōkabuki dikalahkan. Dalam Majisuka Gakuen 2, ia bergabung dengan Rappappa dan diangkat menjadi Empat Ratu Langit Baru. Mereka tidak dianggap sebagai Ratu individual, melainkan 2 orang yang digabung menjadi 1 set.

[sunting]Kinmayukai

Kinmayukai (金眉会 Kinmayukai?) atau Kelompok Alis Emas adalah kelompok yankee kelas 1 Majisuka. Mereka menamakan diri demikian karena para anggotanya mewarnai alis mereka dengan warna emas. Mereka muncul pertama kali dalam Majisuka Gakuen 1. Kelompok ini berhadapan dengan Daruma Onizuka pada saat Daruma memasuki sekolah Majisuka untuk pertama kalinya. Karena merasakan gangguan dari Kinmayukai, Daruma segera menantang Kinmayukai untuk bertarung. Pemimpinnya maju meghadapi Daruma, tetapi ia tidak berhasil menang karena terkena sundulan kepala Daruma yang keras. Team Hormone menyebutnya sebagai kelompok yang menyebalkan dan menghalalkan segala cara dalam perkelahian. Kelompok ini juga tampil dalam Majisuka Gakuen 2 dan bersatu dalam Aliansi Huruf Tsu.

[sunting]Rappappa

yang pertama adalah Yuriko Nojima, yang telah menjadi kepala sekolah Majisuka. Sejak dahulu geng Rappappa berselisih dengan geng Yabakune karena memperebutkan pacar. Rasa permusuhan tersebut diwariskan dari generasi ke generasi sehingga para yankee Yabakune tidak akur dengan para yankee Majisuka. Setelah Sado mengalahkan bos Yabakune, sempat terjadi gencatan senjata antara Yabakune dengan Majisuka, tetapi gencatan tersebut dilanggar saat Shibuya mengangkat dirinya sendiri sebagai pemimpin Yabakune.
Rappappa disegani pada masa kepemimpinan Yūko Ōshima. Meskipun Yūko dirawat di rumah sakit, reputasi Rappappa tetap terjaga karena wibawa Empat Ratu Langit. Yūko melihat potensi dalam diri Maeda dan mengangkatnya sebagai penerusnya. Anggota pada masa kepemimpinan Yūko Ōshima yakni:
Tak lama setelah Yūko lulus dari Majisuka, ia meninggal dunia. Hak kepemimpinan Rappappa diserahkan kepada Atsuko Maeda. Empat Ratu Langit Baru Rappappa (ラッパッパ新四天王 Rappappa Shin Shitenō?) diangkat dari teman-teman dekat Maeda. Demi menunaikan pesan Yūko sebelum meninggal, Maeda tidak masuk sekolah untuk sementara waktu. Ia menyerahkan kepemimpinan pada Otabe, murid pindahan dari Kyoto. Selama masa kepemimpinannya, Rappappa kurang ditakuti dan Empat Ratu Langit kurang berwibawa. Team Hormone yang dimasukkan sebagai bagian dari Rappappa tidak ditakuti sama sekali. Anggota pada masa kepemimpinan Otabe yakni:

[sunting]Sanshō Bersaudara

Majisuka. Mereka tampak kecil dan lemah, namun sesungguhnya kuat saat beraksi secara kompak. Hal itu membuat mereka dianalogikan dengan sanshō (山椒?, sejenis bumbu, di Indonesia dikenal sebagai andaliman), sehingga disebut Sanshō Bersaudara. Mereka menyulap ruang Kimia di sekolahnya sebagai ruang klub pribadi mereka. Di sana mereka menikmati teh dan kue. Mereka berusaha menarik perhatian dan masuk ke geng Rappappa, dan mendekati Shibuya untuk bergabung dengan Rappappa. Shibuya berjanji bahwa mereka boleh bergabung dengan Rappappa bila berhasil mengalahkan Maeda, namun mereka tidak berhasil melaksanakannya.
Sanshō Bersaudara pindah sekolah ke Yabakune dalam Majisuka Gakuen musim 2, kecuali satu anggotanya, Manamana. Setelah kepergian Manamana, mereka bergelar Pedang Kembar Sanshō Bersaudara (山椒姉妹二枚刃 Sanshō shimai nimaiba?). Mereka turut menantikan duel antara Shibuya dengan Gekikara. Saat Shibuya menunggu kedatangan Gekikara, mereka dipersiapkan sebagai kekuatan cadangan bila orang yang tidak diinginkan datang. Sanshō Bersaudara turut serta dalam perkelahian besar antara Majisuka dengan Yabakune.
Anggota:
  • Myao (みゃお Myao?, diperankan oleh Miho Miyazaki. Julukan ini merupakan julukan resmi bagi Miho Miyazaki di AKB48). Myao merupakan anggota Sanshō Bersaudara yang berpenampilan ala Goth Loli. Ia tampil dengan pakaian bernada gelap, dengan topi dan tas kecil. Ia cukup mahir dalam melempar dart. Ia berhasil menangkap Maeda, namun tersungkur setelah Maeda menendang kepalanya dengan keras. Dalam Majisuka Gakuen 2, Myao pindah ke sekolah Yabakune. Dia berkelahi dengan Gakuran yang sedang dijebak oleh murid-murid Yabakune. Myao berkelahi dengan licik, namun akhirnya kalah.
  • Love-tan (らぶたん Rabutan?, diperankan oleh Aika Ōta. Julukan ini merupakan julukan resmi bagi Aika Ōta di AKB48). Ia tampak lebih kecil daripada Myao, dengan tas punggung berbentuk boneka kelinci, dan mengenakan baju loli yang berwarna merah muda. Dalam Majisuka Gakuen 2, Love-tan pindah ke sekolah Yabakune bersama Myao.
  • Manamana (まなまな Manamana?, diperankan oleh Manami Oku. Julukan ini merupakan julukan resmi bagi Manami Oku di AKB48). Manamana berwajah blasteran di antara Sanshō Bersaudara. Ia selalu tampak membawa payung dan berbaju loli putih. Saat berkelahi, ia memakai payungnya sebagai senjata. Dalam Majisuka Gakuen 2 (yang ditayangkan setelah Manami Oku lulus dari AKB48), karakter ini tidak tampil. Diceritakan bahwa Manamana tidak muncul setelah bersikukuh untuk tidak pindah ke Yabakune, bertolak belakang dengan keinginan teman-temanya.

[sunting]Team Fondue

Team Fondue (チームフォンヂュ Chīmu fondyu?) muncul dalam Majisuka Gakuen 2. Mereka merupakan murid kelas 2-C Majisuka yang mengikuti jejak senior mereka, Team Hormone. Berbeda dengan Team Hormone yang suka memanggang jeroan sapi, Team Fondue lebih senang memakan fondue keju. Mereka juga menyukai kembang api dan perkelahian, tetapi tidak kuat berkelahi. Mereka mencoba masuk geng Rappappa di tahun berikutnya. Meskipun merupakan murid yankee, mereka menyadari bahwa mereka kurang kuat dan tidak tahu harus berbuat apa saat terjadi perang antara Majisuka dengan Yabakune. Mereka menciptakan formasi Octopussy (オクトプシー Okutopushī?) dan Misil Manusia (人間ミサイル Ningen misairu?) yang digunakan pada saat perkelahian besar antara Majisuka dengan Yabakune. Setelah kudeta Aliansi Huruf Tsu tertunda karena para yankee Majisuka berfokus pada konflik dengan sekolah Yabakune, Team Hormonemengadakan komunikasi dengan mereka untuk menjalin hubungan persahabatan.
Anggota:

[sunting]Team Hormone

hormon adalah kata dalam dialek Kansai untuk menyebut jeroan atau organ dalam), sehingga mereka disebut Team Hormone. Saat berada di kelas, mereka selalu tampak duduk mengelilingi anglodan memanggang jeroan sapi—bahkan saat pelajaran berlangsung—sambil berbincang-bincang mengenai informasi terbaru seputar murid-murid yankee. Awalnya mereka bersikap tidak ramah kepada Maeda dan bahkan mereka memalaknya karena tahu Maeda tidak mau melawan. Awalnya Daruma juga ditindas oleh mereka. Saat Maeda menyaksikan Daruma diolok-olok dan diremehkan dengan kata "majisuka?" ("kamu serius?"), maka kekuatan terpendam Maeda muncul untuk pertama kalinya di sekolah Majisuka karena Maeda tidak suka ada orang yang mengucapkan majisuka sembarangan. Sejak dikalahkan Maeda, mereka tampak dekat dengan Daruma dan berbagi informasi dengannya. Mereka juga mendukung Maeda saat Maeda pergi menghadapi Sado, wakil ketua geng Rappappa.

Setelah Maeda diberi kuasa atas Rappappa, mereka bergabung dengan Rappappa dan lebih sering memanggang jeroan sapi di ruang klubnya daripada di dalam kelas, sementara kelas mereka yang dulu (2-C) dihuni oleh Team Fondue yang juga gemar memasak di sekolah karena ingin mengikuti jejak mereka. Dalam Majisuka Gakuen 2, Team Hormone tampak lebih sering terlibat dalam konflik dibandingkan sebelumnya. Mereka gentar, namun Wota selalu membangkitkan semangat sehingga mereka tidak lari dari pertarungan.
Anggota:
  • Wota (ヲタ Wota?, diperankan oleh Rino Sashihara. Julukan ini diberikan kepadanya karena ia merupakan seorang wota sebelum bergabung dengan AKB48). Ia merupakan pemimpin Team Hormone. Ia tampak lebih tenang dan tegas dibandingkan anggota timnya yang lain.
  • Bungee (バンジー Banjī?, diperankan oleh Moeno Nitō. Julukan ini diberikan kepadanya karena ia yang pertama melakukan bungee jumping di antara anggota AKB48). Ia merupakan wakil ketua Team Hormone. Dulunya ia merupakan murid yang gagal. Ia penggemar seri TV "Little House on Prairie". Ia menjadi korban pertama Perkumpulan Kaki Telanjang dan orang pertama yang memperingatkan teman-temannya bahwa Yabakune telah melanggar gencatan senjata untuk menyatakan perang.
  • Unagi (ウナギ Unagi?, diperankan oleh Rie Kitahara. Menurut anggota AKB48, wajah Rie Kitahara mirip Unagiinu dalam seri "Si Genius Bakabon" sehingga ia mendapat julukan demikian). Ia bertindak sebagai bagian operasional. Ia sering membawa suplai jeroan ke kelasnya untuk dipanggang bersama anggota timnya. Ia memiliki fobia terhadap larva serangga dan atas bantuan teman-temannya ia berhasil mengatasi fobia tersebut.
  • Akicha (アキチャ Akicha?, diperankan oleh Aki Takajo. Akicha merupakan julukan resmi Aki Takajo di AKB48). Ia merupakan bendahara Team Hormone.
  • Mukuchi (ムクチ Mukuchi?, diperankan oleh Mika Komori). Ia merupakan anggota Team Hormone yang tidak banyak bicara, yang membuatnya mendapat julukan demikian (mukuchi artinya "diam"). Setiap mendapat kesempatan berbicara maka ia akan disela tanpa sengaja. Karena tampaknya nyaris tidak pernah bicara, maka bila Mukuchi berbicara teman-temannya akan terkejut. Dalam Majisuka Gakuen 2, ia tampak lebih sering berbicara, meskipun dialognya tidak panjang, sehingga ia ingin disebut Oshaberi (おしゃべり Oshaberi?), namun ia tidak dihiraukan. Ia juga mengajarkan yel Team Hormone kepada teman-temannya.

[sunting]Team Under

Team Under (チームアンダー Chīmu andā?) muncul dalam Majisuka Gakuen 2 sebagai kelompok yang berpisah dengan Rappappa karena ketidakcocokan mereka dengan pemimpin Rappappa yang baru. Setelah dikalahkan oleh Shaku, mereka mengabdi kepada Shaku dan mengangkatnya sebagai bos mereka.
Anggota:
  • Anime (アニメ Anime?, diperankan oleh Nakaya Sayaka. Julukan ini diberikan kepadanya karena cita-citanya untuk menjadi pengisi suara anime), yang selalu tampil berkacamata gelap. Paling menonjol di antara teman sekelompoknya.
  • Rice (ライス Raisu?, diperankan oleh Rumi Yonezawa. Ia diberi julukan demikian karena kata Yone pada marga Yonezawa berarti "beras").
  • Jambo (ジャンボ Jambo?, diperankan oleh Miku Tanabe. Julukan ini diberikan karena kebiasaannya mengucapkan "jambo" yang artinya "halo" dalam bahasa Swahili).
  • Shōwa (昭和 Shōwa?, diperankan oleh Haruka Katayama. Julukan ini terkait dengan ketertarikan dan pengetahuannya mengenai idola Jepang pada zaman Shōwa.).


Tidak ada komentar:

Posting Komentar